Selamat Datang DAPODIK 2016

Posted by

Martabat Ilmu - Awal tahun pelajaran baru telah berjalan kurang lebih satu bulan. Bapak/Ibu, rekan-rekan Operator Sekolah saatnya mepersiapkan segala sesuatunya untuk mengisi dapodik 2016 yang baru saja rilis 30 Juli 2016 kemaren. Bapak/Ibu, rekan-rekan Operator Sekolah tentunya sudah sangat hafal betul hal apa saja yang diperlukan, mengingat kegiatan pendataan ini sudah menjadi rutinitas para operator sekolah setiap tahunnya.

Masih tersedia tenggang waktu yang cukup panjang untuk melakukan input data sekolah sebab aplikasi dapodik 2016 baru saja dirilis. Walaupun demikian, alangkah lebih baik jika segala sesuatunya kita persiapkan dari sekarang. Ada beberapa hal yang nantinya sangat kita perlukan saat melakukan input data. Selain kesiapan data sekolah itu sendiri, hal yang tentunya sangat penting adalah kesiapan perangkat keras berupa komputer/laptop yang akan kita gunakan. Pastikan kondisi komputer/laptop bapak/ibu, rekan-rekan operator sekalian dalam kondisi yang "Siap tempur". Jangan sampai terkendala nantinya saat input data sekolah. Setelah kita pastikan kondisi komputer/laptop yang akan digunakan, hal berikutnya adalah lakukan pengecekan kesiapan jaringan internet, mulai dari memastikan lokasi hotspot Wi-Fi yang bagus (jika daerahnya tersedia Wi-Fi) atau persiapkan modem yang akan dipakai (jika menggunakan modem), dan yang paling penting apabila menggunakan modem, pastikan kuota internetnya sudah terisi.

Dapodik_2016


Baiklah, daripada berpanjang lebar menjelaskan hal-hal yang sudah sangat familiar dengan bapak/ibu operator sekalian lebih baik langsung saja bapak/ibu kunjungi link resmi untuk mengunduh aplikasi dapodik 2016 nya yang beralamat di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ miliknya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Cari saja MANAJEMEN DAPODIK dan klik, maka bapak/ibu operator akan bertemu dengan "Kekasih tercinta" nya di laman tersebut.

Kami sarankan untuk mengunduh langsung dari laman resminya demi menjaga keamanan dan hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, jika kesulita untuk bisa masuk ke situs resminya, berikut kami buatkan link alternatifnya di Download Aplikasi Dapodik 2016. Sebelum menggunakan aplikasi sebaiknya bapak/ibu baca juga Manual Book Dapodik nya, ya!


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 16:20:00

3 komentar:

  1. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar.

    ReplyDelete